Kamis, 27 Maret 2014

Resep Membuat Nasi Goreng Usus Ayam

resepenakn-ih - Sebelumnya kita telah membuat nasi goreng babat, dan kali ini masih mengenai nasi goreng dengan bahan bagian dalam binatang, yaitu usus ayam. Sering potong ayam dan tersisa ususnya. Kali ini kami akan bagikan resep mengolah usus ayam menjadi makanan yang enak. Makanan yang dibuat dengan usus ini adalah nasi goreng usus, bahan yang harus anda persiapkan adalah usus ayam dan nasi. Kedua bahan ini diramu dengan berbagai bumbu dan rempah yang enak. Sehingga menghasilkan nasi goreng usus ayam enak lezat.
Membuat Nasi Goreng Usus
Anda sering membuat masi goreng dipagi hari, coba sesekali buat nasi goreng usus ayam untuk memberikan cita rasa beda dengan hari yang lain. Berikut kami sajikan resep nasi gorengnya.

Resep Nasi Goreng Usus

Bahan-bahannya adalah:
  1. Sediakan 250 gram usus
  2. Nasi secukupnya
  3. Telur ayam satu butir
  4. Haluskan 1 sung bawang putih dan 3 biji bawang merah
  5. Haluskan 3 cabe merah
  6. Potong-potong usus kira-kira 2 cm atau sesuai dengan selera anda

Cara membuat nasi goreng usus

  1. Tumis bumbu-bumbu dan masukkan usus ayam yang telah dipotong tadi
  2. Masukkan nasi dan aduk merata
  3. Selanjutnya tambahkan telur ayam dan angkat
  4. Hidangkan dengan irisan buah tomat diatasnya.
Kalau anda mau, anda bisa juga menyajikan dengan taburan usu ayam yang 5 cm. Berarti usus ayam jangan semuanya dipotong 2 cm, potong sebahagian 5 cm, dan goreng. USus yang 5 cm ini disajikan diatas nnasi setelah masak.

Demikianlah cara sederhana menyajikan masakan nasi goreng enak, yaitu nasi goreng yang dicampurkan dengan usus ayam. Maka jangan buang-buang usus ayam, karena bisa anda manfaatkan dengan menjadikannya sebagai bahan nasi goreng usus ayam yang bernilai mahal.

Artikel Terkait Resep Nasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar