Selasa, 11 Agustus 2015

Resep Kue Cubit Enak dan Mengembang

Resep Kue Cubit Enak dan Mengembang - Kue cubit adalah salah satu jajanan tradisional yang masuk dalan kategori kue basah. Kue cubit banyak di jaja di sepanjang jalan di Bandung, biasanya rasanya enak dan lezat serta bentuknya mengemabang menjadikan ciri khas dari kue cubit ini. Kue cubit menggunakan aneka adonan, anda bisa menggunakan adonan yang dicampurkan bubuk coklat untuk memberikan rasa coklat atau menggunakan adonan yang dicampurkan dengan bubuk green tea untuk memberikan rasa teh hijau, dan masih banyak lagi bahan campuran yang bisa digunakan untuk memberikan rasa kue cubit sesuai kesukaan anda.

Kue cubit bisa anda kreasikan dengan aneka bentuk sesuai dengan cetakan anda gunakan, bisa juga anda topping dengan aneka bahan seperti seres atau dengan mentega atau dengan bahan lainnya yang anda suka. Berikut kami buat resep kue cubit enak dan mengembang, semoga menjadi tambahan resep untuk keluarga anda.
Resep Kue Cubit Enak dan Mengembang


Membuat Kue Cubit Enak dan Mengembang

Bahan bahan yang digunakan adalah:

  • 3 butir telur
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • keju parut dan coklat meses secukupnya

Berikut langkah membuat kue cubit enak dan Mengembang

  1. Ambil tempat seperti bejana, masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang dan gulanya menjadi larut. Anda bisa menggunakan mixer atau mengocok secara manual menggunakan alat pengocok bolu.
  2. Selanjutnya, ambil tepung terigu dan masukkan sedikit demi sedikit, aduk aduk, masukkan margarin cair, aduk aduk lagi dan masukkan soda kue, baking powder, dan vanili bubuk, Berikutnya masukkan adonan dalam wadah yang mudah di tuang seperti teko, gelas. (wadah yang ada mulutnya)
  3. Kemudian olesi margarin pada cetakan kue cubit, panaskan cetakan kue cubit pada api kecil.
  4. Berikutnya, tuangkan adonan kedalam cetakan hingga setengah cetakan dan tutup.
  5. Kalau adonannya sudah setengah matang dan setengah mengembang, taburi dengan keju, atau dengan coklat meses seres dan tutup lagi untuk melanjutkan pemanggangan.
  6. Panggang hingga matang, kalau ada keju parut, taburi di atasnya untuk memberikan rasa mantap dan yummi.
Baca resep kue basah lainnya

Itulah resep kue cubit yang enak dan mengembang. Di harapkan resep masakan ini bisa menjadi kesukaan dan masakan kue favorit keluarga anda. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Artikel Terkait Kue Basah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar