Kamis, 31 Desember 2015

Resep Pudding Pelangi Sederhana

Pudding pelangi alias rainbow pudding, wiih pelangi lagi, sebelumnya udah ada rainbow cake, rainbow nastar dan sekarang rainbow pudding, buat kamu yang lagi doyan sama nuansa pelangi yang ceria penuh warna yuk cobain pudding pelangi. berikut cara membuat pudding pelangi yang mudah dan enak.

Bahan A:




1 bungkus nutrijel plain
750 ml santan cair
3/4 cup gula pasir (bisa disesuaikan selera masing-masing)
Sejumput garam

Bahan B:

1 bungkus nutrijel plain
750 ml air
3/4 cup gula pasir (kalau kurang manis, bisa ditambah)

Bahan C:

Pewarna merah, kuning, hijau, biru, atau sesuai selera.

Cara Membuat:

1. Masak bahan A dan bahan B secara bersamaan sampai gula larut dan mendidih.
2. Siapkan cetakan puding, basahi dengan air matang.
3. Tuang ke dalam gelas ukur bahan A sebanyak 100ml (sesuaikan dengan cetakan pudingnya ya), beri pewarna setetes, aduk rata. Tuang ke dalam cetakan, tunggu sampai agak mengeras.
4. Sambil menunggu bahan A agak keras, tuang ke dalam gelas ukur bahan B sebanyak 100ml (sesuaikan dengan cetakan pudingnya ya), beri pewarna setetes, aduk rata. Tuang ke dalam cetakan, tunggu sampai agak mengeras.
5. Ulangi step 3 & 4 sampai cetakan penuh (cetakan pudingku ternyata cuma bisa untuk 1000ml, jadi kemarin bikin 5 warna bahan A dan 5 warna bahan B).
6. Setelah semuanya selesai dan uap panasnya hilang, dinginkan. Lebih enak disajikan setelah keluar dari kulkas.

Tips:

- Tetap letakkan panci berisi bahan A maupun bahan B di atas kompor dengan api kecil untuk menghindari pudingnya cepat mengeras.
- Waktu untuk melapisi harus pas, jangan sampai terlalu lama karena nanti lapisannya bisa lepas, tapi juga jangan sampai terlalu cepat karena nanti warnanya bercampur.. (ehm, pengalaman pribadi nih)


Selamat Mencoba Resep Cake Lezat Tersebut

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar