Kamis, 16 Oktober 2014

Tips Memilih Udang Segar di Pasaran

Tips Memilih Udang Segar di Pasaran - Udang adalah masakan enak Indonesia, denga hasil laut yang melimpah Indonesia menjadi salah satu penghasil udang yang banyak. Itulah kenapa salah satu resep kuliner nusantara adalah berbahan udang, seperti udang masak asam, udang tumis bumbu kacang dll. Udang disamping memiliki rasa yang enak juga memiliki gizi yang lumayan banyak, bahkan udang akan tetap enak walau dibuat masakan dalam bentuk apapun.
Tips Memilih Udang Segar
Untuk memilih udang dalam membuat aneka masakan kuliner, anda harus pandai dalam memilih udang yang masih segar, karena mengingat dipasaran banyak udang yang dijual sudah tidak layak pakai. Ada beberapa penjual nakal yang berani menjual ikan atau udang demi keuntungan yang sedikit. Untuk itu anda harus pandai dalam memilih udang-udang yang masih segar. Kalau anda tidak tahu cara memilih udang segar kami akan mengajari anda tentang cara memilihnya.

Udang yang masih segar biasanya masih memiliki bau khas air laut, tidak berbau busuk, begitu juga dengan kepala udang, biasanya masih melekat kuat pada tubuhnya.

Tips Memilih Udang Segar

  1. Kulit udang masih keras dan segar
  2. Kepada masih melekat kuat pada tubuh
  3. Tidak mengeluarkan bau
  4. Kulitnya tidak berwarna merah, karena udang baru berwarna merah setelah di masak
  5. Usang segar setelah dimasak rasanya agak manis
  6. Kalau anda membeli udang jangan lupa dibersihkan dan langsung dimasukkan kedalm freezer, baru kemudian siap anda olah sesuai keinginan
Kalau anda ingin mendapatkan oroma dan rasa udang yang segar, setelah menangkap udang anda harus mengkonsumsinya dalam masa 24 jam dan pastikan bahwa daging udang masih terasa kenyal.

Artikel Terkait Tips Masakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar